Natural Drug

Tuesday, January 23, 2007

PENYAKIT TAK SELEBAR DAUN KELOR


Obati Sakit Kuning & Rematik
# Bagi penderita sakit kuning caranya 3 -7 ganggang daun kelor, 1 sendok makan madu dan 1 gelas air kelapa hijau. Daun kelor ditumbuk halus, diberi 1 gelas air kelapa dan disaring. Kemudian ditambah 1 sendok makan madu dan diaduk sampai merata. Diminum, dan lakukan secara rutin sampai sembuh.
# Untuk penderita rematik dan pegal linu, caranya ambil daun kelor 2 – 4 tangkai daun klor tumbuk campur dengan kapur daun kelor, lumatkan sampai halus. Adonan daun kelor gunakan sebagai obat gosok tau param.
# Bagi penderita rabun ayam, ambil daun kelor 3 – 4 tangkai daun kelor tumbuk seduh dalam satu gelas saring dan campur dengan madu. Minum setiap hari hingga hasil yang diinginkan telah tercapai.
# Jika susah buang air kecil, cara pengolahan daun kelor diambil sarinya dan campur dengan sari wortel dan sari mentimun. Campur jadi satu dan minum setiap hari, hingga keadaan buang air kecil kembali normal.
# Penderita cacingan bisa gunakan cara dan mencampur ramuan dengan ambil beberapa daun kelor 3 – 4 dan beberapa daun meniran, beberapa ganggang daun cabe rebus dengan 2 gelas air mendidih hingga sisa 1 gelas. Saring dan minum setiap hari.
# Sedangkan untuk penderita biduran, ambil 3 – 4 daun kelor, campur dengan bawang merah, dan adas pulasari campur jadi satu rebus dengan tiga gelas air, biarkan sampai mendidih hingga tinggal 2 gelas. Minum dua kali sehari pagi dan sore.
# Untuk luka dan memar, tumbuk 3 – 4 daun kelor hingga halus, kemudian tempelkan sebagai obat lur.

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home